Sebelumnya
Selanjutnya
  • Di Mana Kami Balapan Di Mana Kami Balapan
  • Populer
  • Terakhir

    Facebook
    Locate A Dealer

Bagaimana Anda merangkum kehebatan dalam dunia balap selama seabad?

Tidak mudah. Bagaimanapun juga, 100 tahun merupakan waktu yang panjang. Apalagi dengan warisan olahraga otomotif internasional yang terkenal seperti kami. Oleh karena itu, melalui banyak pemikiran. Diskusi panjang. Dan mungkin baku hantam singkat penuh semangat, akhirnya kami berhasil membuat sebuah ensiklopedia yang berisi kesuksesan yang diperoleh Chevrolet. Keberhasilan tersebut diringkas ke dalam 10 momen berarti dalam sejarah balapan Chevrolet. Bukti kuat dan cepat bahwa Chevy telah mendarah daging.

#10 | Berkendara Liar ala Zora

1956: Untuk mempublikasikan jenis '56 Chevy baru, Zora-Arkus Duntov, ayah dari Corvette, setuju untuk mengikuti balap dengan model yang belum dipublikasikan umum pada acara Pikes Peak Hill Climb tahunan. Menyerang arena yang berbahaya penuh dengan kamuflase tanpa sebuah roll baru, ia tidak hanya berhasil di kelasnya, tapi juga berhasil mencetak rekor baru dan melontarkan Chevy masuk ke dalam sorotan performa sesudah perang. 

#9 |  Chaparral di Can Ams

1964-70: Pada tahun 1964, Jim Hall, dengan asisten rahasia dari Chevrolet Research and Development, berhasil mengejutkan arena balap dan selamanya mengubah dunia olahraga otomotif. Rancangannya yang inovatif dan mengagumkan, digabungkan dengan sayap yang tinggi, paket aero yang dapat digerakan, kipas penghisap di bawah mobil dan lainnya, mendominasi sirkuit Can Am, memperoleh kemenagan pada kejuaran USRRC pada tahun '64, Sebring 12 jam pada tahun 1965, dan Nurburgring 1,000-kilometer pada tahun '66. Mengikuti finish di posisi 1-2 yang mengagumkan, para petugas di arena balap akhirnya mengenal Chaparrals, pertama kali disebut pada akhir program. Hilang, tapi tidak dilupakan, jiwa Chaparral tetap hidup pada setiap Cruze Eco yang kami buat.

#8 | Kemenangan adalah Listrik 

1997-99: Mengikuti test-run dramatik dari Zora Arkus-Duntov’s pada tahun ’56, Larry Ragland mencatat sejarah dengan mengendarai Chevy S-10 khusus hingga menang pada acara Pikes Peak Hill Climb 1997. Saat itu, tanpa menggunakan setitik pun gas. Tidak puas dengan mengambil alih Kelas Kendaraan Elektrik, membunyikan lonceng kematian, dan mengubah dunia, Larry terus menunjukkan keberlangsungan tenaga listrik - dan meletakkan dasar bagi Chevy Volt - dengan kemenangan pada tahun 1998-1999 untuk Kelas Super Stock Truck dan hampir keseluruhan kemenangan pada tahun 2000 untuk kelas High Tech Truck.

#7 | Cruze Menghancurkan WTCC

2010: Sebuah perubahan yang mengejutkan, dari CC besar mesin Chevy V8 yang telah menjadi ciri khas, Cruze membuat kehadirannya diketahui semua orang pada World Touring Car Championship pada tahun 2010. Setelah selama satu musim BMW berhasil mendominasi dunia, Chverolet mencetak pukulan ganda yang telak, dengan menyabet dua gelar pemenang sekaligus, yaitu Driver's Championship dan Manufacturer's Championship. Hal ini, akhirnya, membuktikan CC mesin tidak selalu menjadi ukuran.

#6 | Dale Earnhardt Sr. memenangkan Daytona 500

1998: Setelah 19 tahun mengejar bendera finish di pantai, Dale Sr. akhirnya berhasil menguasai Daytona 500, mencetak kemenangan pertama sekaligus satu-satunya dalam "Great American Race". Adegan yang terjadi sesudah itu dianggap sebagai salah satu momen paling mengharukan dalam sejarah olahraga, yaitu saat semua kru dan pesaing berbaris di Pit Road untuk menyelamatinya dalam pejalanannya yang panjang dan lambat menuju Victory Lane.

#5 | Corvette Melawan Dunia

2008: Corvette berhasil mengalahkan para monster - BMW, Ferrari, dan Porsche - untuk mengamankan posisi sebagai Manufacturer's Championship untuk yang kedelapan kali berturut-turut . Hal ini membuat tim ini sebagai tim yang paling berhasil dalam sejarah Amerika Le Mans Series dan secara mantap menempatkan Chevrolet di pusat kompetisi global.

#4 | Jimmie Johnson juara lima kali berturut-turut

2010: Setelah kemenangan dalam semua bidang menjadi sebuah kebiasaan, mulai dari stadium S-10s sampai off-road Silverados, Jimmie Johnshon mengendarai Chevy V8 power sampai memperoleh lima kali juara berturut-turut untuk gelar NASCAR Sprint Cup Series Driver’s Championships yang belum pernah terjadi sebelumnya − ia merupakan pengemudi pertama yang pernah melakukannya. Membuat orang banyak bertanya-tanya, apakah itu karena pengendaranya? Atau mesinnya?

#3 | Impala Bertemu Daytona

1959: Pada tanggal 20 Februari, Impala yang sekarang menjadi legenda memperoleh kemenangan pertamanya dalam balapan pertama yang diikutinya. Dipandu oleh tangan Bob Welborn yang stabil dan kakinya yang memimpin, bendera finish mulai menjadi tren bagi Chevrolet yang mendominasi Daytona sejak saat itu sampai sekarang.

#2 | Mr. Corvette berkelana ke Perancis

1960: Karena adanya larangan tidak resmi untuk balapan pabrik pada saat itu, atlit legenda, Briggs Cunningham, memperkenalkan Corvette ke seluruh benua. Dalam debut internasionalnya, Corvette berkuasa di kategori GT "Big Bore", mencetak kemenangan pertama Chevrolet pada Le Mans − sebuah tradisi kemenangan yang diteruskan sampai sekarang dengan bangga. Prestasi yang paling baru dengan tropi GTE Pro class yang spektakuler pada balapan ketahanan Le Mans 2011 selama 24 jam.

#1 | Balapan yang memulai semua ini

1907: Sebuah cerita mengatakan bahwa William "Billy" Durant, pendiri General Motors, mengundang Louis Chevrolet dan adik laki-lakinya, Arthur untuk mengikuti balapan dengan hadiah dapat menjadi supir pribadinya. Louis, yang sudah menjadi sensasi balap internasional, dengan mudah mengalahkan Arthur. Terkesan oleh Louis yang seakan tampak tidak memikirkan keselamatan dirinya, Billy memberikan hadiah pekerjaan tersebut kepada Arthur pada saat itu juga. Walaupun begitu, Louis mendapat kemenangan jangka panjang. Beberapa tahun kemudian, dengan bantuan Billy yang bersemangat, Chevrolet pertama pun lahir. Sisanya, seperti yang dikatakan banyak orang, adalah sejarah.

Bagaimana menurut Anda? Apakah kami berhasil? Berikan komentar untuk momen balap Chevy favorit Anda di facebook.com/Chevrolet