Sebelumnya
Selanjutnya
  • Sejarah Sejarah
  • Populer
  • Terakhir

    Facebook
    Locate A Dealer

Chevrolet menggaris-bawahi 24 kendaraan berikut ini yang telah membantu mendefinisikan brand Chevrolet di pasar Amerika Serikat

Sepanjang sejarah selama 100 tahun, Chevrolet telah menciptakan ratusan mobil dan truk yang berbeda. Banyak jenis yang sudah mempunyai fans dan kolektor tersendiri. Banyak yang berhasil menjadi icon khusus — mempersonifikasikan semangat, gaya, dan keteguhan yang telah mendefinisikan Chevrolet.


Jadi, kami meminta maaf sebelumnya kepada para fans yang tidak dapat menemukan kendaraan favoritnya, berikut adalah beberapa pilihan mobil dan truk telah menjadi simbol sejak abad pertama kami berdiri di Amerika serikat. Koleksi GM Heritage Center mencakup contoh representatif dari hampir semua kendaraan.

1914 Chevrolet Royal Mail Roadster

Pada akhir tahun 1913, hanya dua tahun setelah Chevrolet didirikan, Chevrolet merilis 1914 "Royal Mail" roadster. Mobil tersebut merupakan Chevy pertama yang mempunyai semua atribut spesifik Chevrolet dalam satu mobil. Kontemporer dan penuh gaya, Royal Mail mempunyai tampilan fisik yang sangat menarik. Mesin 171-cid-4-cylinder - nya yang handal mempunyai overhead valve, rancangan premium yang berkontribusi pada rating tenaga yang cukup tinggi. Harga yang cukup pantas $750 mencakup windshield dan speedometer kelas atas — fitur-fitur yang telah menjadi aksesoris pada mobil-mobil mahal pada tahun sebelumnya. Namun, menilik ke belakang, Royal Mail merupakan salah satu model yang pantas dan tepat untuk membawa lambang Bowtie Chevrolet.

1932 Chevrolet Sport Roadster

Di tengah-tengah terjadinya Great Depression, 1932 Chevrolets diiklankan sebagai "The Great American Value." Gaya dan aksen krom mobil ini menggaungkan gaya dari model 1932 Cadillac dari GM yang lebih mahal. Dengan harga yang lebih rendah $445, Chevrolet Sport Roadster memuat "rumble seat" untuk dua orang, dibangun ke dalam rear deck. Mesin Chevrolet's 6-cylinder overhead-valve diperkenalkan pada tahun 1929 memberikan tenaga yang lebih halus dan hemat. Diperbarui untuk model 1932 Chevrolets termasuk transmisi synchromesh yang membantu mengurangi benturan antar gigi. Tanpa keraguan, gaya dari 1932 Chevrolets telah membuat Chevy Amerika menjadi favorit pada tahun tersebut. Bahkan sampai sekarang, banyak kolektor menyebut 1932 Chevrolet sebagai mobil Chevy favorit mereka sepanjang masa.

1936 Chevrolet Suburban

Suburban generasi awal merupakan kakek dari SUV modern. Tapi, Chevy Suburban "Carryall" dengan model truk dan bodi baja awalnya adalah sebagai alternatif yang tangguh dan berdaya tampung besar dari model station wagons "woodie" ketika mobil tersebut diperkenalkan pada pertengahan tahun 1935. Berlanjut sampai 1936 dengan beberapa perubahan, generasi pertama Suburban seringkali dipakai untuk membawa lebih dari delapan orang, ditambah peralatan dan barang bawaan lainnya, untuk medan yang jauh dan berat — di mana pekerjaan, rekreasi, atau perjalanan menuju petualangan telah menunggu. Selama 76 tahun terakhir, lebih dari 2 juta Chevy Suburbans yang telah dibuat, melanjutkan misi aslinya tersebut, sementara yang lain mulai mengambil peran baru, seperti sebagai VIP limousines. Sepanjang perjalanannya, Suburban telah menjadi merek otomotif yang paling bertahan lama yang masih terus diproduksi di Amerika Serikat.

1948 Chevrolet Pickup

Chevy’s new Advance Design trucks untuk tahun 1948 merupakan kendaraan yang benar-benar dirancang ulang dari kendaraan General Motors yang dikeluarkan setelah Perang Dunia ke-2. Sejak awal, orang-orang sudah menyukai Chevy Pickups yang baru. (Dan mereka masih tetap begitu — generasi truk Advance Design tetap disenangi para kolektor sebagai mobil klasik hingga saat ini). Kabin yang baru dan lebih nyaman untuk model '48 memberikan tempat duduk three across yang luas. Deretan Chevy Truk, yang telah membuktikkan dirinya sendiri dalam berbagai cara selama perang berlangsung, tidak perlu — atau memperoleh — banyak teguran. Dapat diandalkan dan serba guna, Chevy hal-ton picuk terus menjadi teman roda empat bagi para petani dan pedagang. Dengan kehadiran model '48, banyak keluarga mulai mempertimbangkan Chevy pickup sebagai mobil kedua..

1949 Chevrolet Canopy Express

Selama beberapa dekade sejak Chevy truk dirilis pada tahun 1918, banyak khalayak umum yang menggunakan truk Chevrolet dan special design truk, telah keluar dari jalur peruntukannya. Truk panel yang terbuka, yang disebut Canopy Express Truck merupakan salah satu model yang paling sering digunakan untuk berbagai tipe pengiriman. Sebelum supermarket bermunculan, "hucksters' biasanya berjualan buah-buahan dan sayur-sayuran menggunakan truk jenis ini di pinggir tempat tinggal mereka. Koleksi GM Heritage Center mempunyai salah satu dari model 1949 Canopy Express trucks.

1953 Chevrolet Corvette

Pada tahun 1952, kepala bagian model GM Harley Earl dan sebuah tim kecil desainer ingin menciptakan mobil sport Amerika dengan menggunakan konstruksi bodi dari fiberglass yang inovatif. Banyak orang memadati acara peluncuran mobil rancangan baru tersebut — Chevrolet Corvette — pada 1953 GM Motorama. Sebuah versi produksi, dengan tenaga pemanasan Chevy 6, ikut diluncurkan. Beberapa tahun kemudian, teknisi GM, Zora Arku-Duntov, seorang imigran kelahiran Rusia yang mengetahui banyak hal sehubungan dengan balap mobil-mobil olahraga Eropa, memberikan Corvette sebuah semangat dengan performa tinggi. Duntov merubah 1955 Chevy small-block V8 milik Ed Cole yang sederhana, tapi elegan, dan ringan menjadi sebuah mesin balap yang kompetitif hampir di semua arena. Pada tahun 1956, mobil balap Corvette dengan pabrik yang tepat untuk memproduksi suku cadangnya, dapat membuat semua mobil di dunia lari kencang. Dan ini semua hanyalah awalnya.

1955 Chevrolet Bel Air Sport Coupe

Kadang-kadang sebuah mobil hadir pada saat yang tepat — dan sejarah pun tercipta. Salah satu masa yang menonjol dalam 100 tahun Chevrolet adalah 1955 Bel Air. Chevrolet memiliki gambaran "durable but dull" pada awal 1950an yang sangat ingin untuk diperbarui. 1955 Chevy, khususnya dengan samaran Bel Air tingkat tinggi, mewujudkannya. Dengan debut rock 'n' roll, mobil ini siap untuk mengguncang Amerika sampai ke akar budayanya, 1955 Chevy yang lebih tahan lama, pendek, dan sering hadir dengan dua warna memancarkan optimisme Amerika. "Tubo-Fire" V8 yang mendesis — mesin yang meluncurkan keluarga mesin small-block Chevy yang legendaris — bersifat optional. Iklan Chevy menjuluki model '55 sebagai "The Hot One", sebuah kiasan baik untuk performa V8 dan kecepatan penjualannya yang memecahkan rekor.

1957 Chevrolet Bel Air Nomad

Chevy Nomad 195-1957 yang tampil ramping dan mencolok membawa desain modern pada abad pertengahan kepada para pengguna station wagon. Nomad memperoleh namanya, seiring dengan bentuk garis atap dan perlakuan bodi belakang yang unik, dari konsep wagon 1954 GM Motorama Corvette yang disulap oleh kepala desainer GM Harley Earl, dan juga Corvette Roadster 1953. Didorong oleh resepsi pada pertunjukkan mobil dan pikiran bahwa daerah pinggiran Amerika yang berkembang semakin lama semakin banyak memerlukan station wagon, Chevrolet mengembangkan Nomad menjadi model premium Bel Air-level "halo" untuk deretan wagon reguler 1955-1957. Rancangan Nomad sport wagon dengan dua pintu diproduksi selama tahun 1957. Setiap model dari ketiga tahun tersebut masih memiliki pengikut yang setia — Nomad asli tidak pernah ketinggalan jaman.

1963 Chevrolet Impala

The Beach Boys menyanyikan harmoni untuk 409-cid big-block V8, yang mempunyai kekuatan dahsyat 425 tenaga kuda untuk ukuran tahun 1963. Hardtop '63 Impala Sport Coupe, dengan garis atap yang menyerupai convertible (mobil terbuka), sayap dan spatbor yang tajam, menaungi mesin besar dengan indahnya. 1963 Impala yang halus juga mempunyai Chevy 283 atau 327 mesin small-block V8, dan bahkan tersedia dalam 6-cylinder model. Super Sport Package yang terkenal mempunyai detail eksterior SS yang spesial dan tempat duduk depan dengan sebuah konsol. Para kolektor sangat menginginkan '63 Impala saat ini — khususnya saat ada 409 V8 asli sebagai mesinnya— dan '63 juga merupakan model favorit bagi para hot rodders dan customizers.

1963 Chevrolet Corvette Sting Ray “Split-Window” Coupe

Pada tahun 1962, Chevy Corvette telah mendapatkan respek dunia untuk performa yang berani dan sedang meniti jalannya untuk menjadi favorit, dan mobil para astronot Amerika, walau bukan mobil resmi. Bahkan mobil ini juga sempat membintangi sebuah acara serial TV yang terkenal mengenai sekelompok laki-laki yang sedang mengadakan perjalan tiada akhir di Route 66. Kemudian, pada tahun 1963, muncullah Corvette Sting Ray. Berdasarkan cerita dari kepala model GM Bill Mitchell, Corvette Sting Ray "Split-Window" Coupe mungkin menjadi produksi mobil Amerika yang menarik dan belum pernah dialami sebelumnya. Lebih dari sekedar rancangannya yang luar biasa, Sting Ray memiliki suspensi belakang independen baru dan efektif, dan menawarkan tenaga V8 fuel-injected small-block yang sangat ampuh, serta yang paling mengagetkan dari semuanya adalah, harganya terjangkau.

1967 Chevrolet Pickup

1967 Chevy Trucks membawa rancangan truk ke era yang baru. Lebih ramping dan bersih pada setiap garisnya, model baru ini tampil lebih rendah dan lebih panjang — entah bagaimana mirip dengan mobil dan tangguh pada saat yang bersamaan, Rumah ban yang besar dan bundar menambah sentuhan desain yang menggugah dari beberapa mobil GM yang populer pada masa tersebut. '67 terbukti lebih tahan lama dari sebelumnya, dan tetap menggunakan rancangan mesin inti yang kuat untuk melengkapi semuanya. Banyak fitur dari pickup baru — dan orang yang tinggal di area pinggiran kota mempengaruhi gaya ini — didesain untuk menarik sejumah pelanggan yang relatif kecil, tapi terus bertumbuh, yang mencari kenyamanan dan truk yang handal baik untuk rekreasi maupun sarana transportasi pribadi.

1969 Chevrolet Camaro

Memberikan grand final yang spektakuler untuk generasi pertama Camaro (1967-69), '69 dengan rancangan gaya baru yang lebih segar melakukan balap selama setahun tidak seperti sebelumnya. Chevy's hot four-seat sporster seperti merupakan hal baru dimanapun. Z28 menuju pertandingan balap Trans-am, beberapa lusin ZL-1 aluminum-engined Camaro Coupe yang secara khusus diproduksi memberikan sensasi drag strips, dan RS/SS 396 Convertible yang didesain khusus dengan detail muncul pada waktu yang tepat untuk melengkapi 1969 Indi 500. No 1969 Camaro akan menjadi mobil yang digunakan seperti yang lainnya. Semangat dari '69 Camaro yang sekarang menjadi ikon, secara jelas terbukti melalui tampilan 2010 Camaro baru.

1970 Chevrolet El Camino SS

El Camino “passenger-car pickup” pertama kali muncul pada tahun 1959 dan, bersamaan dengan edisi tahun '60, berdasarkan full-size Chevy. Setelah kekosongan selama tiga tahun, El Camino kembali pada tahun 1964 sebagai turunan model Chevelle baru dengan ukuran menengah. '68 El Camino yang didesain ulang menjadi sehalus mungkin seperti kendaraan lain dengan pickup. Pada tahun yang sama, El Camino akhirnya hadir dengan perlengkapan Super Sport, dan pembeli dapat membeli bagian penuh dari tambahan pilihan muscle car yang ditawarkan untuk Chevelle SS. 1970 El Camino SS, yang dilengkapi dengan tenaga big-block 396- atau 454-cid, adalah El Camino akhir pada era muscle car.

1970 Chevrolet Chevelle SS

Era muscle car meningkat pada tahun 1970, dan yang memimpin jalannya ke puncak adalah SS 454 Chevelle. Chevrolet 454-cid big-block, yang merupakan pengganti produksi Chevy V-8 terbesar, baru pada tahun 1970. Pada tahun yang sama, GM pertama kali menginjinkan mesin lebih besar daripada 400 cid pada mobil ukuran menengahnya. Salah satu hasilnya mungkin Chevy Super Sports yang paling legendaris, yaitu SS 454 Chevelle. LS-6 big-block yang ada dengan 450-tenaga kuda dapat meluncurkan SS 454 sampai 100 mph dalam waktu sekitar 13 detik. Awalnya, LS-6 SS-454 yang belum dimodifikasi sangat jarang, tingkat investasi, yang ditagihkan saat ini. Namun, banyak orang yang antusias untuk membangun Chevelle SS yang dimimpikannya dari katalog Chevy's Performance Parts — GM Heritage Center untuk tipe tahun '70, dengan 505 tenaga kuda modernnya, LS7 427 v8, adalah contoh yang murni.

1971 Chevrolet C/10 Cheyenne Pickup

Tren telah dibangun selama bertahun-tahun, dan pada tahun 1971, menjadi tidak mungkin untuk mengabaikan: Mainstream America yang jatuh cinta pada truk Chevy. 1971 trucks membantu Chevrolet membuat rekor penjualan tahunan beberapa mobil baru dan truk dengan jumlah lebih dari 3 juta mobil pada tahun tersebut. Berdasarkan tahun model, produksi truk Chevy untuk 1971 sejumlah 739,478, juga mencatat rekor pada titik tersebut. Dari semua model truk Chevrolet yang ditawarkan untuk '71, sejauh ini yang paling populer adalah pickup 2WD C/10, dengan lebih dari seperempat juta produksi. Penerimaan spurring half-ton merupakan hal baru bagi 1971 Cheyenne premium trim package, yang mengangkat gaya dan kenyamanan interior pickup Chevy ke tingkat yang baru.

1976 Chevrolet C/10 Stepside Pickup

Tradisi penting dalam bisnis truk, dan pembuat truk yang bijaksana tetap mengingat masa lalu sementara terus bergerak ke depan. Saat Chevy meluncurkan sisi halusnya, box pickup Fleetside dengan dinding dobel pada pertengahan tahun 1958, mobil tersebut tetap menjaga box Stepside dalam deretannya. Mobil dengan tipe seperti ini akan terus selalu ada, dengan suatu cara atau lainnya, untuk 45 tahun. Rancangan klasik Stepside mengambil langkah kecil — merupakan sisa dari waktu lama — meningkat pada setiap fender belakang. Hal tersebut berguna untuk mendapatkan barang-barang yang dikumpulkan. Di samping kenyamanan, banyak pembeli Chevy pickup yang sederhana menyukai tampilan Chevy Stepside. Ornamen strip yang ditambahkan para dealer dan aftermarket wheels pada Stepside menunjukkan penampilan yang disesuaikan dengan tiap individu.

1989 Chevrolet Corvette ZR-1

Deru Chevy terdengar di seluruh Eropa pada tahun 1989 saat 24 preproduction ZR-1 Corvette hadir di benua tersebut untuk press tour di bagian selatan Perancis. ZR-1, juga dikenal sebagai "King of the Hill" Corvette, ditenagai 32-valve 4-cam 350-cid V8 yang canggih secara teknis, dikembangkan oleh Group Lotus of England. Walaupun cukup stabil pada kecepatan rendah, mesin — dengan kode LT5 — mempunyai performa yang mendebarkan hati tepat pada garis merah. Penundaan pasokan mesin membuat rilis resmi ZR-1 pada model tahun 1990. GM Heritage Center mempunyai dua buah 84ZR-1 dibangun sebagai model 1989 dalam koleksinya. Pada tahun 2009, Chevrolet membangkitkan desain ZR1 (sans hypen) untuk model Corvette baru yang diperlengkapi sehingga melebihi performa ZR-1 1990-1995.

1993 Chevrolet Camaro Z28

Generasi keempat Camaro, menampilkan gaya yang benar-benar baru dan sangat mulus, diperkenalkan pada tahun 1993 hanya dalam model coupe. Z28 mempunyai versi 275 tenaga kuda dari Corvette LT-1 small-block V8 diperkenalkan tahun sebelumnya — membuat model performa Camaro paling mirip dengan Corvette, tapi dengan kursi belakang. Camaro Z28 melaju di 1993 Indianapolis 500, menandai keempat kalinya brand tersebut bergerak sebagai Indy Pace Car (penampilan awal adalah pada tahun 1967, 1969, dan 1982). Setelah menjadi tradisi, paket Pace Car Edition ditawarkan melalui para dealer Chevy — 645 1993 Z28 dibangun dengan Paket Indy Pace Car dengan motif garis yang penuh warna.

1996 Impala SS

Chevrolet menggabungkan rear-wheel-drive, deretan full-size medan dalam suatu gaya 1994-96 Impala SS. Mobil ini menawarkan performa yang mengesankan — dengan mesin 260 tenaga kuda 5.7L LT 1 Corvette small-block dapat mendorong 4,200-lb, menjelajah lebih dari 90 mph dalam seperempat mil. Suspensi sport-tuned, disc-brake empat roda yang sangat bertenaga, dan ban 17-inci yang lebar pada sebuah velg aluminium spesial, juga menjadi standar. Ornamen eksterior yang sesuai dengan warna bodi — hanya warna hitam pada tahun 1994, dengan dark cherry metallic dan dark grey-green juga ditawarkan selama 1995-1996. Di dalamnya, 1996 Impala SS yang dulu sekarang ditempatkan di GM Heritage Center.

1997 Chevrolet Corvette Coupe

Generasi kelima (C5) 1997 Corvette meraih debutnya melalui pujian duni. Semuanya masih segar, dari gaya yang kencang tapi mengalir, sampai LS1 small-block V8, sasis yang halus dan konstruksi bodi yang dikembangkan. Transmisi meningkat pada axle belakang, sebuah pengaturan yang berkontribusi terhadap distribusi berat 50-50 dari depan sampai belakang yang diinginkan. Dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan, 1997 C5 mampu mencapai 170 mph. Dari rangka kotak hydroformed yang kuat dan khusus, 1997 C5 didesain untuk medan yang kasar. Produksi C5 convertible, yang mengikuti coupe tahun berikutnya, lebih lanjut menunjukkan efektivitas dari rancangan struktural yang baru.

2008 Chevrolet Hybrid Tahoe

Chevy Tahoe Hybrid membantu untuk memperkenalkan dua model teknologi hybrid yang ramah lingkungan dalam bentuk full-size SUV. Pada tahun 2004, para teknisi GM, BMW, dam Daimler Chrysler menetapkan untuk bersama-sama mengembangkan dua mode sistem hybrid yang cocok untuk mobil full-size dan SUV. Sistem yang dikembangkan oleh Divisi GM Allison Transmission untuk penggunaan bis transit merupakan awalnya. Dua mode sistem hybrid dengan saluran gas dan listrik sebagai tenaga melalui variabel transmisi listrik, memampukan perkembangan yang signifikan untuk ekonomi bahan bakar, dibandingkan dengan powertrains yang menggunakan mesin gas. Model Chevrolet Tahoe dan Silverado dengan sistem dua mode tetap merupakan pemimpin bahan bakar ekonomis untuk segmennya, dengan perkiraan EPA 20 MPG kota dan 23 MPG jalan raya.

2010 Chevrolet Camaro

Iklan komersial TV yang memperkenalkan 1967 Camaro memperlihatkan mobil ini muncul dari sebuah gunung meletus. Selama 35 tahun, sebuah deretan mobil Camaro tak terlupakan yang menyenangkan untuk dimiliki, menyenangkan untuk dikendarai muncul dari tengah-tengah gunung berapi. Pada tahun 2002, gunung tersebut tidak aktif. Kemudian, pada 2006 North American International Auto Show di Detroit, sebuah konsep Camaro baru muncul disambut dengan tepuk tangan meriah dari media dan para fans yang ada di convention hall tersebut — dan menghidupkan kembali semangat dari 1969 Camaro yang telah menjadi simbol. Setelah konsep Camaro muncul dengan teknik kembang api dan special effect dalam film TRANSFORMERS®† tahun 2007, tekanan untuk memproduksinya kembali semakin meningkat. Banyak yang antusias dengan kehadiran Camaro, Camaro baru muncul menjadi scene otomotif pada tahun 2010 tetap dengan konsep desainnya  —  dan semangat aslinya. Dengan tambahan baru desain mobil terbuka, dan akan segera muncul ZL1 yang hebat, kebangkitan Camaro baru saja dimulai.  

2011 Chevrolet Volt

Dengan tenaga baterai untuk 25 sampai 50 mil pertama setelah diisi, Chevy Volt yang revolusioner dengan tenaga listrik dan generator tenaga gas menyediakan tambahan listrik untuk melanjutkan lebih dari 300 mil atau sekitarnya, ketika diperlukan. Kemampuan jangkauan yang lebih luas ini membebaskan para pemilik Volt dari rasa khawatir jangkauan pendek yang menghantui para pemilik mobil dengan tenaga baterai. Volt dinobatkan Motor Trend® sebagai Car of the Year pada tahun 2011, telah memperoleh  Green Car Journal’s Car of the Year® award, terpilih sebagai Automobile Magazine’s Automobile of the Year, dan dipilih sebagai 2011 North American Car of the Year oleh para wartawan otomotif. Pada awal Juli 2011, Chevrolet memperkirakan bahwa sekitar dua pertiga dari lebih dari 2 juta mil telah berhasil dilewati sejauh ini oleh para pemilik Volt karena adanya listrik dari grid.

2012 Chevrolet Corvette Centennial Edition

2012 Centennial Edition Corvette tetap memberikan penghormatan pada warisan sejarah dan balap Chevrolet, walaupun tampilannya yang berani dengan edgy monochrome merupakan gaya yang modern. Centennial Edition package (kode ZLC) dapat dipesan pada model 2012 Corvette manapun, dan tersedia secara eksklusif dalam warna carbon flash metallic, dengan grafik satic-black, dan ban Centennial satin black yang unik dengan aksen red brake caliper. Sejak tahun 1955, saat bibit Corvette pertama kali muncul dengan kotak kecil baru Chevrolet V8, Corvette telah mempersonifikasi semangat dan penampilan Chevrolet, dan mobil ini telah memegang posisi unik sebagai mobil sport Amerika yang mampu memenangkan hati para penggemar sekaligus pembalap sementara pada pesaing datang dan pergi. Paling akhir, Corvette memenangkan kelas GTE pada 2011 24 Hours of Le Mans, mengalahkan Ferrari, BMW, dan Porsche.