Sebelumnya
  • Chevy WTCC RACING

Selanjutnya
  • Di Mana Kami Balapan Di Mana Kami Balapan
  • Populer
  • Terakhir

    Facebook
    Locate A Dealer

Di mana kami memulai. Apa yang kami menangkan. Dan bagaimana kami berencana untuk tetap berada di puncak. 

Menyalakan mesin kami

"Kompetisi ada dalam gen kami" merupakan sebuah ungkapan yang biasa digunakan oleh Chevrolet. Ungkapan ini terinspirasi dari pendiri kami, Louis Chevrolet, seorang kelahiran Swiss yang membawa mobil rakitannya sendiri dalam suatu balapan 100 tahun yang lalu. Sejak saat itu, kehadiran kami dalam dunia olahraga otomotif tidak hanya sekedar untuk mengumpulkan berbagai kemenangan yang bergengsi, tapi juga sebagai ajang ujicoba teknologi dan inovasi Chevrolet.


Pada tahun 2005, saat brand Chevrolet diluncurkan di Eropa, kami ikut berpartisipasi dalam F IA World Touring Car Championship (WTCC) dengan sebuah sedan Lacetti – dan tanpa pengalaman sebelumnya. Keputusan itu merupakan sebuah langkah berani untuk menunjukkan kepercayaan diri kami pada produk yang kami keluarkan kepada publik, dealer, dan para pegawai.


Dikembangkan oleh Ray Mallock Ltd. (RML) yang berpusat di Inggris, Lacetti sebagai salah satu pemimpin dunia dalam hal spesialisasi mobil balap Touring, GT, dan Rally, terus menuju ke puncak mengalahkan banyak pesaing lain yang lebih berpengalaman. Pada tanggal 21 Mei 2006, Lacetti berhasil merebut kemenangan di WTCC pada Brands Hatch (Inggris) dengan Alain Menu sebagai pengendaranya. Pada tahun yang sama, pengendara, Rob Huff memperoleh kemenangan lain di Brno (Republik Ceko).

Mengambil Posisi Tetap

Pada tahun 2007, keberhasilan Tim Balap WTCC kami terus berlanjut. Kami memperoleh tujuh kemenangan yang mengesankan, lima posisi posisi puncak dan empat putaran tercepat untuk memperoleh rekam kemenangan semua sirkuit baru dan sirkuit jalan baru pada musim tersebut.

Dengan Lacetti yang semakin mendekati posisi puncak dalam siklus perkembangannya, kami memperoleh tiga kemenangan lagi pada tahun 2008. Dua kemenangan di antaranya diperoleh pada minggu terakhir yaitu di jalan di Macau (Cina). Pada saat itu, mobil kami memulai dari posisi pertama.

Setelah empat musim penuh, Lacetti pensiun dengan rekam jejak yang sangat mengagumkan: 14 kemenangan, 38 gelar di podium, 8 pole positions, dan sembilan putaran tercepat.

Pada tahun 2009, kami memperkenalkan keajaiban balap terbaru kami, yaitu the Cruze WTCC. Mobil ini berdasarkan model yang diluncurkan pada Paris Motor Show 2008. Pada tahun pertamanya, Cruze berhasil memperoleh lima kemenangan dan tiga pole positions.

Pada tahun 2010, RML terus berlanjut sebagai partner program balapan kami dan para pengendaranya, Rob Huff, Alain Menu, dan Yvan Muller. Kami berhasil memperoleh gelar Pembuat Mobil dan Pengendara FIA WTCC dengan Yvan Muller di balik kemudi.

Tahun lalu, deretan pengendara teratas kami mengendari Cruze 2011 dengan 1.6L mesin turbo yang dirancang dan dikembangkan dari awal oleh Kepala Teknisi Mesin RML Arnaud Martin. Hasilnya lebih dari mengagumkan – perolehan 21 kemenangan dalam 24 balapan dan semuanya merupakan posisi puncak. Mesin yang dihasilkan oleh Martin membuatnya memperoleh penghargaan dari majalah Race Tech, yang sangat didambakan banyak orang, sebagai Perancang Mesin Balap pada tahun tersebut.

Tetap Berada di Atas 
 

Pada tahun ini, semua tim WTCC akan kembali ke arena balap dengan mesin 1.6L yang baru dikembangkan. Oleh karena itu, Tim Balap Chevrolet WTCC ditetapkan akan menggunakannya pada balapan kali ini.

Untuk membantu memastikan daya tahan selama musim ini, mesin Cruze WTCC yang berhasil memperoleh penghargaan akan diperbaiki lebih lanjut sehingga memenuhi peraturan FIA baru yang melarang penggantian mesin selama musim tersebut. Para pembalap Cruze juga akan merasakan "hati" yang baru.

"Kami sangat menantikan musim baru dengan semangat yang telah diperbaharui," ujar Manajer Chevrolet Motorsports, Eric Neve. "Tujuan kami sederhana – memenangkan gelar Pembuat Mobil dan Pengendara selama tiga tahun berturut-turut. Kami percaya bahwa kami mempunyai maksud dan pengendara yang tepat untuk hal tersebut."

Musim WTCC 2012 akan dimulai pada tanggal 11 Maret 2012, di Autodromp di Monza, Monza Italia.

PARA PENGEMUDI

Rob Huff (GB)

 

 

Alain Menu (CH)

 

Yvan Muller (FR)